Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekitar 10.000 Wisatawan Kunjungi Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juni 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit mencatat ada sekitar 10.000 wisatawan yang mengunjungi objek wisata Pantai Ujung Pandaran, hingga Hari Raya Idul Fitri ke dua, Kamis, 6 Juni 2019.

"Hingga sore ini,  ada sekitar 10 ribu pengunjung di Pantai Ujung Pandaran," kata Camat Teluk Sampit, Juliansyah, Kamis, 6 Juni 2019. 

Data tersebut didapatkan dari total penjualan tiket masuk. Hingga siang hari saja sudah 7.000 tiket yang terjual. Sedangkan pengunjung hingga sore hari terus menerus berdatangan.

"Kalau dijumlah nantinya, mungkin lebih dari 10.000 orang. Karena masa libur cukup panjang. Bahkan kemungkinan masih akan banyak pengunjung hingga dua hari ke depan," kata Juliansyah. 

Data jumlah wisatawan tersebut hanyalah pengunjung yang masuk ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran saja. Sedangkan di sejumlah vila yang ada di Desa Ujung Pandaran belum masuk hitungan.

Diperkirakan, jumlah pengunjung jika ditotal dengan beberapa vila di daerah tersebut, bisa lebih dari hitungan pemerintah kecamatan.. 

"Semua vila sudah penuh disewa. Mereka datang rata-rata satu keluarga. Bukan perorangan. Kemungkinan besar pengunjung bisa lebih dari hitungan kami," kata Juliansyah. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru