Pantai Anugrah Tetap Ramai Pengunjung di Hari Libur Biasa

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Juni 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pantai Anugrah yang berlokasi di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, ternyata tidak hanya dipadati pengunjung saat libur Lebaran. Pada hari libur biasapun pengunjung di Pantai Anugrah tetap ramai.

Warga Desa Sungai Tabuk yang bermukim di sekitar Pantai Anugrah, Awi, mengatakan bahwa saat H+2 Lebaran Pantai Anugrah memang selalu dipadati pengunjung.

"Jumlah pengunjung di lokasi wisata pantai ini memang akan melonjak saat hari libur dan Lebaran seperti ini," ucap Awi kepada Borneonews, Kamis, 6 Juli 2019.

Ia memperkirakan, dalam suasana Lebaran seperti saat ini, jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan orang, bahkan setiap tahun jumlahnya terus meningkat. Hal itu tidak lepas dari ketersediaan fasilitas yang semakin lengkap dan nyaman.

"Jika dihari libur seperti Sabtu dan Minggu saja pengunjungnya bisa mencapai 500 hingga 600 orang, apalagi momen seperti ini, pasti lebih banyak," ujarnya.

Menurut dia, Pantai Anugrah memang banyak dipilih masyarakat Kabupaten Sukamara sebagai tempat rekreasi. Karena lokasinya yang menarik. Ditambah lagi tempat wisata itu mudah untuk diakses.

"Potensi wisata di pesisir pantai tidak saja menarik bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan laut, tetapi beberapa pengunjung juga tertarik untuk menikmati potensi perikanan yakni dengan memancing ikan di laut," ujarnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru