Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Produk Lokal Bantu Usaha Produktif Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 07 Juni 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun, meminta pemerintah kabupaten mendorong penggunaan produk lokal.

"Lihat kalau kita ke Bali atau ke Jawa, di kantor pemerintahan bahkan di hotel-hotel, banyak produk lokal yang mereka gunakan," kata Rimbun, Jumat, 7 Juni 2019.

Kondisi berbeda terjadi di Kotawaringin Timur. Padahal usaha produktif masyarakat cukup banyak. Seperti usaha rotan, cemilan, dan lainnya.

"Lihat saja di kantor pemerintahan (Kotim) susah melihat kursi rotan. Padahal masyarakat kita ada usaha di sektor itu. Harusnya pemerintah menjadi contoh. Selama ini pemerintah selalu mendorong tapi pemerintah sendiri tidak menggunakannya," ucap Rimbun.

Begitu juga dengan cemilan buatan atau produk lokal, harus digunakan oleh pemerintah terlebih dahulu. "Misalnya di ruang tamu itu siapkan cemilan lokal," tukasnya.

Selain untuk mengenalkan produk tersebut juga membantu memasarkannya. "Seperti kopi lokal, kita masih sedikit yang menggunakannya padahal rasanya tidak kalah bersaing dengan kopi jenis lain," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru