Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Kotak Amal Tepergok saat Beraksi untuk Kali Ketiga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Juni 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sepandai-pandainya tupai melompat sekali waktu jatuh juga. Pepatah itu sepertinya tepat bagi laki-laki berinisial SD, warga Kecamatan Banjar, Kalimantan Selatan.

Laki-laki 31 tahun itu tepergok warga saat berusaha mencuri kotak amal untuk kali ketiga di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Aksi terakhirnya dilakukan Jumat, 7 Juni 2019. SD tepergok warga saat diduga hendak mencuri kotak amal milik Langgar Darul Muhazirin yang dititipkan di sebuah warung Jalan Patih Rumbih, RT 09, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat.

Setelah ditangkap, warga menyerahkan SD ke Polsek Selat. Kapolsek Selat AKP Dhani Sutirto menuturkan, petugas langsung menuju lokasi begitu mendapatkan laporan dari warga.

"Anggota langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan terduga pelaku pencurian kotak amal, untuk proses dan penyelidikan lebih lanjut," ungkap AKP Dhani Sutirto.

Kapolsek Selat menuturkan, aksi SD terlihat seorang warga yang hendak membeli rokok di warung. Warga itu curiga lantaran pelaku sedang mengambil uang yang berada di dalam kotak amal milik Langgar Darul Muhazirin.

"Selanjutnya dipergoki oleh saksi dan warga hingga diamankan oleh anggota kami," katanya.

Lebih lanjut, AKP Dhani yang belum lama menjadi Kapolsek Selat, menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan, ternyata pelaku sebelumnya sudah mencuri kotak amal sebanyak dua kali di Kuala Kapuas.

Pertama dilakukan pada bulan Mei, di warung makan Farid, Jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah, dengan hasil curian kurang lebih Rp500 ribu.

Kemudian masih pada bulan yang sama, kembali mencuri kotak amal di warung Muhammad Ilmi, Jalan Patih Rumbih, Kelutahan Selat Barat, Dengan hasil curian tidak sempat dihitung.

Berita Terbaru