Korban Hilang di Gunung Muro Ditemukan, Begini Kondisinya

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Juni 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Korban hilang di Gunung Muro, Kabupaten Murung Raya akhirnya ditemukan. Indra Wijaya Arta Kusuma sempat hilang misterius di hutan tersebut seminggu lamanya.

Lelaki 30 tahun ini ditemukan pada Kamis malam, 6 Juni 2019 pukul 21.00 WIB oleh seorang warga Desa Tambelum.

Menurut informasi yang didapatkan sementara oleh Borneonews.co.id, korban ditemukan di Sungai Manyakau berjarak 20 meter dari kaki Gunung Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Hal tersebut dibenarkan pula oleh Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura),  Hairinsyah saat pihaknya masih di Gunung Muro yang dihubungi melalui telepon pada Jumat siang ini, 7 Juni 2019.

"Benar korban ditemukan. Saat ini pihak keluarga bersama BPBD Murung Raya sedang mencabut laporan di Polsek Tanah Siang Selatan," ucap Hairinsyah. 

Pihaknya juga mengatakan, kondisi korban dalam keadaan selamat. Tapi fisiknya masih dalam keadaan sangat lemah.

Walaupun demikian korban menolak dibawa ke RSUD Puruk Cahu dan meminta pihak BPBD segera membawa korban pulang ke rumah paman korban untuk bertemu dengan ibunya.

"Saat ini korban meminta pulang ke rumah lansung di Kota Puruk Cahu tanpa harus dilakukan pemeriksaan ke RSUD Puruk Cahu," tutupnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru