Ini Sejumlah Hal Aneh Didengar Indra Selama Seminggu Hilang di Gunung Muro

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Juni 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bebagai cerita diutarakan Indra Wijaya Arta Kesuma selama seminggu hilang di Gunung Muro, mulai dari adanya suara lonceng, suara tertawa lelaki, dan suara hembusan nafas.

Hal tersebut diceritakannya di kediaman pamannya di Gang Balanga, Kota Puruk Cahu,  Kabupaten Murung Raya, Jumat, 7 Juni 2019.

"Selama 2 hari saya tersesat, saya masih berada di perbukitan Gunung Muro, ketika 2 hari tersebut pendengaran saya masih jelas, di mana saya mendengar beberapa suara aneh seperti suara lonceng,  lelaki tertawa,  dan hembusan nafas setiap malam," ucap Indra Wijaya Arta Kesuma. 

Hari ketiga Indra mengatakan sudah merasakan lemas dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Untuk bertahan hidup di hutan ia lalu turun dari Gunung Muro untuk menyusuri sungai agar bisa minum.

"Hari ketiga hingga saya ditemukan saya menyusuri sungai dan tinggal di sebuah pondok tua yang sudah ditinggalkan penghuninya," lanjutnya. 

Anehnya, selama 4 hari tinggal di pondok, Indra Wijaya tidak bertemu sama sekali dengan siapapun. Padahal pondok yang disebutkannya tersebut 2 kali disinggahi oleh tim pencarian namun tidak melihat siapapun berada di pondok tersebut.

Sebaliknya, Indra Wijaya juga tak melihat siapapun selain dirinya sendiri.  "Di bantaran sungai tersebut ada 3 pondok, di mana ketiga pondok sudah kami cek tidak ada siapapun apalagi melihat korban berada disalah satu pondok tersebut," ucap Hairinsyah, Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) BPBD Murung Raya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru