Bugam Raya Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari ketiga lebaran, Jumat, 7 Juni 2019, kawasan Pantai Kubu, Teluk Bugam dan Keraya atau Bugam Raya masih menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Kotawaringin Barat untuk menghabiskan sisa libur lebaran Idul Fitri 1440 H.

Setiap libur lebaran, kawasan pantai Bugam Raya ini selalu di padati belasan hingga puluhan ribu wisatawan yang berasal dari kabupaten Kobar dan daerah Kalimantan Lainnya.

Hasil pantauan Borneonews, jauhnya lokasi dari perkotaan tak menyurutkan masyarakat untuk berwisata ke pantai tersebut. Bahkan tiga hari setelah lebaran sekitar pukul 10.00 wib pantai nampak sudah dipadati oleh pengunjung.

Pengunjung yang datang pada umumnya rombongan para pemuda dan keluarga. Bahkan nampak ada yang menggunakan mobil bak terbuka dengan diberi penutup bagian belakang untuk menghindari terik matahari.

Anang Pintarto Kabid pengembangan pariwisata Dispar Kobar yang ikut membantu membagi karcis di pintu masuk gerbang Bugam Raya mengatakan, hari ketiga ini para wisatawan masih banyak berkunjung ke Bugam Raya dan diperkirakan pengunjung akan berdatangan hingga libur lebaran usai.

"Untuk hari ini kita belum bisa memberikan jumlahnya berapa pengunjung yang masuk, karena belum kami rekap, yang pasti sampai dengan akhir pekan nanti pengunjung masih terus berdatangan," katanya di sela - sela sibuk membagi karcis kepada pengunjung. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru