Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Imbau Wisatawan Bugam Raya Jaga Keselamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kotawaringin Barat mengimbau pengunjung pantai Bugam Raya selalu menjaga keamanan dan keselamatan.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kobar Petrus Rindra melalui Fahrul Laji Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kobar. "Saya juga berpesan kepada wisatawan agar berhati - hati jaga keselamatan diri, terutama orang tua supaya menjaga anaknya jangan sampai lepas dari pengawasan," ujarnya kepada Borneonews, Jumat, 7 Juni 2019.

Dia menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun lalu ada kejadian atau musibah yang menimpa wisatawan, karena lalai. Anaknya lepas dari pengawasan orang tuanya.

"Tahun lalu pernah kejadian anaknya lepas dari pengawasa orang tua, akhirnya yang awalnya mau liburan kan jadi terganggu," jelasnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh wisatwan untuk segera melapor ke pos penjagaan jika terjadi sesuatu hal. Sebab hampir diseluruh kawasan pantai BPBD telah mendirikan pos penjagaan.

"Ketika ada kejadian supaya langsung saja melapor ke pos penjagaan dan rencananya pos akan didirikan hingga minggu, 7 Juni 2019," ujarrnya.

Dalam melakukan penjagaan pantai Bugam Raya anggota BPBD dibantu oleh personil Gabungan dari antara TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas Pangkalan Bun dan Tagana. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru