Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Keamanan Peserta Betawakan, Pemkab Sukamara Sudah Koordinasi dengan Pihak Terkait

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juni 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memastikan keamanan peserta yang ikut acara betawakan, Pemerintah Kabupaten Sukamara berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk keselamatan anak-anak yang ikut betawakan, kita sudah koordinasikan dengan kepolisian, Dishub, Perhubungan Laut, Syahbandar," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahamdi, Jumat, 7 Juni 2019.

Pihak terkait akan melakukan pemantauan terhadap kapal yang ikut meramaikan acara betawakan dan mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal berbahaya.

"Mereka punya speed boat, jadi selalu standby untuk memastikan acara betawakan berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Sebelumnya Kasat Polair Polres Sukamara Iptu Armadi mengingatkan masyarakat yang ikut dalam acara betawakan di Sungai Jelai untuk lebih mengutamakan keselamatan dengan tidak melakukan hal berbahaya seperti membawa penumpang yang melebihi kapasitas.

"Kita mengimbau kepada para motoris untuk tidak membawa peserta betawakan tidak melebihi kapasitas, karena dikhawatirkan bisa tenggelam, mengingat gelombang akan besar karena banyaknya kelotok di sungai. Untuk itu utamakan keselamatan bersama," tuturnya.

Armadi menegaskan untuk anak di bawah umur diharapkan tidak dibawa saat mengikuti acara betawakan, karena dapat membahayakan nyawa anak.

Armadi juga meningatkan agar motoris tidak ugal-ugalan, mengingat para peserta tawakan cukup padat. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru