Ada Korban Tewas Tenggelam di Lokasi Wisata, Polisi Imbau Pemilik Jaga Keselamatan Pengunjung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juni 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya bocah tenggelam saat berenang di danau di objek wisata Alam Salju, Jalan Jendral Sudirman Km 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis, 6 Juni 2019 membuat Kapolsek Ketapang meminta kepada pengelola agar mengutamakan keselamatan pengunjung.

"Saya harap ini menjadi pembelajaran bagi pengelola, jangan sampai hal yang sama terulang lagi," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, Jumat, 7 Juni 2019.

Dia mengungkapkan kejadian tenggelamnya seorang pengunjung saat berenang tersebut harus menjadi perhatian.

Karena jika di danau tersebut benar-benar dijaga dengan baik dan diawasi oleh petugas, maka hal itu akan dapat diantisipasi. Namun karena tidak dijaga dengan maksimal, membuat musibah tersebut terjadi.

"Saya harap ini tidak akan terulang kembali, karena akan sangat berbahaya bagi pengunjung. Terutama terhadap anak-anak yang mandi di danau buatan tersebut," terangnya.

Diberitakan, Kamis, 7 Juni 2019, seorang anak berusia 10 sedang berlibur seusai lebaran bersama keluarganya.

Saat itu dia mandi di danau sekitar pukul 15.00 WIB. Namun sekitar pukul 16.00 WIB, orang tuanya sudah tidak melihat anak lelaki tersebut dan hanya menemukan pakaiannya saja di tepi danau.

Mereka langsung melakukan pencarian bersama Basarnas. Hingga menemukan jasad korban sudsh tidak bernyawa di dalam danau. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru