Hari Kemenangan Untuk Rekonsiliasi

  • Oleh Naco
  • 08 Juni 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur Jhon Krisli berharap hari kemenangan pada momentum Idul Fitri tahun ini untuk bersama-sama melakukan rekonsiliasi.

Pada Idul Fitri ini Jhon melihat tingkat persaudaraan dan soliditas masyarakat Kotawaringin Timur sangat tinggi, terlebih lagi di tengah perhelatan politik nasional yang memanas.

“Lebaran tahun ini saya lihat beda, karena tahun ini sekaligus lebarannya ada rekonsilisasi di masyarakat kita setelah pelaksanaan pilpres dan pileg yang menguras energi dan membuat masyarakat juga terbelah," kata Jhon, Sabtu, 8 Juni 2019.

Lanjut Jhon pada lebaran ini tadi tokoh adat, tokoh agama, dan semua masyarakat tanpa ada perbedaaan suku agama dan golongan berkumpul bersama.

Baik diacara open house yang ia gelar, serta di acara pimpinan DPRD Supriadi hingga diacara Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kotawaringin Timur.

"Lebaran tahun ini tepat untuk mencairkan suasana masyarakat dan juga elit politik untuk merajut kembali kebersamaan yang sebelumnya terbelah karena perbedaan politik terutama di pilpres," tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Jhon melihat ini adalah sebagai kecerdasan masyarakat yang sungguh luar biasa. Karena dengan sistem demokrasi ini meski beda pilihan tidak sampai memutus tali silaturahmi dan persaudaraan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru