Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Balik Lebaran, Jalur Sungai Mulai Melonjak di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 Juni 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Arus balik lebaran melewati jalur Sungai Barito sudah mulai padat, Sabtu, 8 Juni 2019. Ini terlihat dari seluruh jumlah angkutan jalur air dipadati penumpang di Kabupaten Murung Raya.

Pendeknya jangka waktu libur pasca lebaran 2019 menjadi alasan arus balik meningkat pada hari ini hingga besok, Minggu, 9 Juni 2019.

"Senin 10 Juni sudah masuk kerja dan yang sekolah juga masuk. Maka dari itu hari ini kembali semua dari kampung halaman," ucap Judiansyah, salah satu pemudik dari Desa Babuat, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya.

Pantauan Borneonews.co.id, pada H+2 lebaran 2019 arus balik masih normal. Namun memasuki H+3 hingga H+4 diprediksi arus balik akan terus meningkat terutama pada jalur air.

Hal senada disampaikan para pemudik. H+2 masyarakat masih memanfaatkan waktu libur lebaran untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

"Kalau H+2 masih terbilang sedikit yang balik ke kota karena waktu libur masih bersisa satu hingga dua hari, makanya kebanyakan orang mudik pada hari ini atau besok," lanjut Judiansyah. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru