Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Mobil Pemadam Ditempatkan di Lapangan Koramil Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juni 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menempatkan 1 unit mobil pemadam kebakaran di depan Masjid Al Aqsa atau di lapangan Koramil.

"Sudah beberapa waktu ini kita menempatkan 1 mobil damkar di depan lapangan Koramil," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahamdi, Sabtu, 8 Juni 2019.

Penempatan mobil Damkar ini agar penanganan bencana kabakaran bisa lebih cepat dan maksimal. Lokasi penempatan memang dipilih untuk wilayah yang padat pemungkiman, sehingga saat terjadi kebakaran, kondisi api bisa diatasi sebelum membesar dan meluas.

"Kalau posisi mobil damkar nya dekat, jadi saat kebakaran bisa datang lebih cepat, kalau kantor damkar yang ada saat inikan jauh, sehingga saat mereka dalam perjalanan menuju lokasi kebakaranpun api sudah membesar," terangnya.

Bupati Sukamara Windu Subagio, mengimbau warga lebih sering memeriksa kondisi rumahnya agar terhindar dari musibah kebakaran.

Sebab kebakaran bisa terjadi karena kelalaian pemilik rumah, sehingga masyarakat diingatkan untuk lebih berhati-hati, terutama untuk kawasan padat penduduk. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru