Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H+3 Feri Penyeberangan di Murung Raya Ramai

  • Oleh Syahriansyah
  • 08 Juni 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepadatan arus balik lebaran sudah terlihat di beberapa feri penyeberangan di Kabupaten Murung Raya, Sabtu 8 Juni 2019.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (LLASDP) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, Gutuk Gunawan mengatakan peningkatan arus balik baru terjadi hari ini terlihat dari padatnya kendaraan menggunakan jasa feri penyeberangan.

"Diperkirakan saat ini sudah mencapai ratusan pengendara yang menyeberang menggunakan feri untuk keluar kota Puruk Cahu menuju Kota Palangka Raya yang melewati jalur Kabupaten Gunung Mas," ujarnya.

Gutuk mengimbau pengendara  arus balik agar tertib saat menyeberang menggunakan feri dan berhati-hati di jalan dengan mematuhi rambu lalu lintas.

"Saat ini feri di Desa Mangkahui didominasi mobil sedangkan di Desa Muara Untu didominasi sepeda motor. Semuanya tertib dan lancar," tutupnya.

Dia memprediksikan puncak arus balik lebaran akan terjadi Minggu 8 Juni 2019 karena masa libur lebaran sudah berakhir.

Maka dari itu Dishub akan melakukan pemantauan arus balik lebaran secara intensif mulai hari ini hingga besok. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru