Dinas Perhubungan Kapuas Siapkan Armada Tambahan Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Balik Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juni 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Kapuas akan menyiapkan armada atau mobil tambahan berupa angkutan kota (angkot) pelajar guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang menjelang puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H.

Kasi Angkutan Umum pada Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Untung Harianto mengatakan armada tambahan itu akan disiapkan di Terminal Danau Mare dengan tujuan Banjarmasin, karena biasanya H+4 lebaran akan mengalami lonjakan penumpang.

"Adapun langkah yang kami lakukan menghadapi arus mudik dan balik lebaran sama seperti seperti tahun lalu dengan menyiapkan armada tambahan," ucap Untung, Sabtu, 8 Juni 2019.

Hal itu sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang karena terbatasnya jumlah angkutan khusus dari swasta yang beroperasi, maka dipersiapkan angkot pelajar milik Pemda sebagai armada tambahan.

"Sementara ini kita kerahkan 2 armada untuk jurusan Kuala Kapuas - Banjarmasin,, Kalimantan Selatan" katanya.

Dia berharap adanya 2 armada tambahan ini bisa bermanfaat bagi para pemudik, sehingga jadi pilihan kembali ke rumah. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru