Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Pengadopsian Bayi masih Bisa Berubah

  • 08 Juni 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses pengadopsian bayi yang ditemukan di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, masih akan berubah. Perubahan itu terjadi jika nanti ibu dari bayi tersebut ditemukan.

Pekerja sosial atau pengelola pelayanan rehabilitasi sosial anak dan lanjut usia Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Eka, mengatakan bila nanti ibu dari bayi tersebut ditemukan, bisa saja bayi dikembalikan kepada orang tuanya.

Tetapi pengembalian bayi kepada ibunya akan dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya ibu bayi harus menjalani tes psikologi dan tentunya akan dibimbing kembali agar tidak melakukan hal buruk kepada bayinya nanti.

"Proses adopsi masih belum bisa dilanjutkan karena ibu bayi belum ketemu. Kemudian polisi masih melakukan penyelidikan. Kami berharap ibu dari bayi bisa ketemu biar jelas nantinya," ujar Eka, Sabtu, 8 Juni 2019.

Ia menegaskan, jika nantinya ibu dari bayi tersebut tidak bisa merawat dan ingin menyerahkan bayi itu kepada orang lain, pihaknya akan melanjutkan kembali proses pengadopsian.

"Lihat saja ke depannya bagaimana. Apakah ibu dari bayi tersebut ditemukan atau tidak," pungkasnya. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru