Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Halal Bihalal KKB Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juni 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Bupati Barito Utara Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Barito Utara Arbaidi, menghadiri acara halal bihalal sekaligus milad ke-40 Ketua Umum KKB Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman HB, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 8 Juni 2019.

Kegiatan ini digelar untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim warga Bakumpai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Supaya selalu ada dan tumbuh sebagai manivestasi yang juga menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan.

Dalam kegiatan itu, Bupati Nadalsyah sangat mengapresiasi adanya silaturahim tersebut. Ia berharap silaturahim yang sudah terjalin terus terjaga dan terpelihara.

Bupati juga menyebut warga Bakumpai telah memberikan andil bahkan ikut serta dalam membangun Indonesia sebagai sebuah negara dan pemerintahan  berdaulat.

Ia lantas mengajak seluruh warga Bakumpai di manapun berada untuk tidak melupakan silsilah maupun kampung halaman sebagai banua, wadah lahir, dan dibesarkan hingga berkarya. 

Ia juga berharap, halal bihalal nasional tidak hanya seremonial belaka, tetapi lebih kepada ajang untuk mempersatukan dan mempererat berbagai potensi yang dimiliki oleh warga Bakumpai sebagai sebuah aset yang memiliki nilai strategis.

"Atas nama pemerintah dan seluruh warga masyarakat Bakumpai Barito Utara, turut mengucapkan barakhalloh fii umrik selamat ulang tahun kepada Yuni Abdi Noor Sulaiman HB selaku ketua umum nasional KKB, semoga panjang umur, sehat dan penuh berkah," tutup Nadalsyah.

Dalam kegiatan iitu hadir pula gubernur Kalimantan Selatan, wali kota dan ketua DPRD Banjarmasin, serta unsur FKPD Kota Banjarmasin, wakil bupati Murung Raya, wakil bupati Barito Timur, dan seluruh ketua KKB se-Kalteng serta warga Bakumpai di Kalimantan Selatan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru