Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Rumah Warga Ambruk di Bintang Ninggi I

  • Oleh Ramadani
  • 08 Juni 2019 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Nasib malang menimpa tiga keluarga di Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara.

Rumah mereka tiba-tiba ambruk akibat tanah longsor. Tiga rumah tersebut berada persis di pinggir sungai. Ambruknya tiga rumah warga itu terjadi pada Rabu, 6 Juni 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat musibah itu, ketiga keluarga tersebut dirundung duka dan tidak bisa menikmati Lebaran seperti warga lainnya.Sabirin, salah seorang korban, menuturkan bahwa pada malam tersebut tanah bergeser lalu longsor hingga menyebabkan rumahnya serta dua rumah tetangganya langsung ambruk.

“Tidak ada hujan dan petir malam itu. Tanah longsor tiba-tiba merobohkan rumah kami. Saya langsung keluar rumah saat mengetahui rumah saya miring akibat tanah terbelah,” ujar Sabirin, Sabtu 8 Juni 2019.

Dia menuturkan bahwa pergeseran tanah sudah terjadi beberapa hari lalu. Namun belum mengenai rumah. Disebutkannya pula bahwa tetangganya yang rumahnya juga ambruk sudah terlebih dahulu mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Tetangga saya sudah mengungsi tiga hari lalu, saat terjadi longsor pertama yang mengakibatkan tanah bergeser,” ujarnya.

Tanah di pinggiran sungai itu, kata dia, mengalami penurunan hingga 2 meter. Ia pun berharap ada bantuan dan perhatian dari pemerintah kabupaten.

“Tim dari kabupaten memang ada melihat ke sini, tetapi bantuan dari pemerintah daerah belum ada,” timpal Normawati, korban lainnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru