Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pengunjung Pantai Sei Bakau Tahun ini Meningkat

  • Oleh Reno
  • 08 Juni 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pantai Sei Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, menjadi lokasi favorit warga untuk berwisata selama libur Lebaran.

"Memang yang paling banyak di kunjungi objek wisata Pantai Sei Bakau. Karena memang di sana pada H+1 Idul Fitri, tepatnya Kamis 6 Juni 2019, ada kegiatan hiburan yang kita gelar," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan Turjansyah, Sabtu, 8 Juni 2019.

Menurutnya, jumlah pengunjung di Pantai Sei Bakau tahun ini jumlahnya lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Terlebih pengunjung yang datang tidak hanya dari Kabupaten Seruyan, tetapi juga Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

"Pengunjung puncaknya pada hari Kamis. Karena rata-rata hari raya kedua yang paling banyak. Setelah mereka merayakan Lebaran pada hari pertama bersama keluarga," tuturnya.

Dikatakan Turjansyah, selain Pantai Sei Bakau, objek wisata berikutnya yang banyak didatangi masyarakat yakni Pelabuhan Segintung. Karena kedua lokasi tersebut masih dalam satu jalur, terutama bagi mereka yang datang dari arah Kota Sampit dan sekitarnya.

"Kedua lokasinya langsung bertemu dengan laut. Rata-rata pengunjung saat libur Lebaran mereka lebih banyak ke pantai," ujarnya. (RENO/B-3)

Berita Terbaru