Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pikap Terbakar Usai Isi BBM di Anjir Serapat Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juni 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah mobil pikap Mitsubhisi L300 bernomor polisi KH 9643 AA tiba-tiba terbakar seusai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, tepatnya di jalan trans Kalimantan Km 11,5.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 8 Juni 2019 malam, itu sontak mengagetkan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya yang melintas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, mobil pikap berwarna hitam itu gosong terbakar.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, kejadian itu bermula saat pengemudi pikap bernama Supian, 47, warga Desa Anjir Serapat Tengah, mengisi BBM ke tangki mobil menggunakan jeriken miliknya.

"Sebelumnya pemilik mobil memarkirkan mobil itu di bahu jalan raya dan mematikan mesin mobil. Kemudian dia mengambil jeriken di dalam mobil untuk mengisi BBM jenis premium," ucap Iptu Siti kepada wartawan.

Setelah mengisi BBM dan menyisakan dalam jeriken sekitar 20 liter, pemilik mobil kemudian menstarter dan menjalankan mobil itu untuk diparkir ke garasi. Lokasi garasi tidak jauh dari tempat dia mengisi BBM. 

"Sesampainya di garasi samping rumah, tanpa disadari jireken di dalam mobil tumpah. Sehingga terjadilah percikan api kecil dan membesar sampai membakar mobil," katanya.

Pemilik pikap bergegas keluar dari dalam mobil mengambil air untuk memadamkan api serta meminta tolong warga untuk mengeluarkan mobil tersebut.

"Mobil dikeluarkan dari garasi samping rumah bersama warga. Tidak ada korban luka," ucapnya.

Akibat kejadian itu, Supian mengalami kerugian materil karena mobil pikapnya terbakar bersama satu jerikan 35 liter berisi BBM jenis premium. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru