Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Pantau Transportasi Air Pasca Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juni 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kapuas memantau aktivitas transportasi air yang mengangkut penumpang pasca lebaran. Seperti kapal feri penyeberangan, taksi air, dan lainnya.

Kasat Polair Polres Kapuas AKP Puji Widodo, mengatakan, pihaknya memantau dan berpatroli di DAS Kapuas dengan menyasar sejumlah moda transportasi air yang banyak digunakan masyarakat. Hal itu guna memastikan keamanan dan keselamatan penumpang.

"Kami tetap memantau agar penumpang merasa aman dan nyaman saat menggunakan jasa angkutan air," kata AKP Puji Widodo, Minggu, 9 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, polisi mengimbau awak kapal angkutan tranportasi air agar memerhatikan muatan. Jangan sampai melebihi kapasitas.

Satpolair juga sudah memberikan sosialisasi kepada para penumpang cara menggunakan pelampung. Kemudian pelatihan agar tidak panik saat situasi darurat.

"Sebelum lebaran lalu, kami bersama instansi terkait sudah melakukan pengecekan terhadap kelaikan kapal dan kesediaan alat keselamatan," katanya.

Adapun pemantauan kali ini dilakukan ke sejumlah kapal feri penyeberangan, seperti feri Panamas, feri Ujung Murung, feri penyeberangan Jalan Mawar Kuala Kapuas, dan taksi air di Pelabuhan Danau Mare. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru