Kerusakan Jalur Murung Raya - Gunung Mas Bertambah Parah

  • Oleh Syahriansyah
  • 09 Juni 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kerusakan jalur lintas penghubung Kabupaten Murung Raya - Gunung Mas bertambah parah. Hal itu disebabkan guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Kerusakan terparah yang terpantau yakni di sekitar persimpangan Desa Batu Putih, Kecamatan Murung, hingga persimpangan Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan. Mobil pun sulit melintas.

Toni, warga Murung Raya yang melewati jalur tersebut, mengatakan beberapa titik jalan sangat licin dan susah untuk dilewati.

"Selain sangat licin, jalan di antara dua persimpangan tersebut juga banyak membuat mobil amblas," kata Toni, Minggu, 9 Juni 2019. 

Warga pun sangat menyayangkan dengan kondisi jalan tersebut. Apalagi, jalur penghubung Murung Raya dan Gunung Mas itu merupakan akses terdekat menuju Palangka Raya. 

"Kebanyakan pemudik yang saat ini balik ke Kota Palangka Raya sering menggunakan jalan ini ketimbang melewati Barito Selatan," lanjut Toni. 

Kerusakan jalan juga diperparah dengan truk tangki yang melintas. Baik dari arah Palangka Raya, maupun Kabupaten Gunung Mas. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru