Ini Penjelasan Pihak Bandara Tjilik Riwut soal Jumlah Penumpang Menurun

  • Oleh Agus Priyono
  • 09 Juni 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada liburan panjang Hari Idul Fitri 1440 Hijriyah atau 2019 ini terjadi penurunan penumpang pada moda transportasi udara di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Asisten Manager Airport Security Bandara Tjilik Riwut, Hari mengatakan, penurunan jumlah penumpang yang terjadi di Bandara Tjilik Riwut disebabkan oleh berbagai faktor.

Ia mengatakan, salah satu faktor penurunan penumpang tersebut yakni karena adanya perubahan tarif tiket pesawat yang lebih mahal dibanding tahun kemarin.

"Memang harga tiket lebih mahal. Tapi dari pantauan kami maskapai yang ada tidak ada yang melanggar aturan. Masih sesuai dengan keputusan kementrian terkait batas dan batas bawah," ujar Hari, Minggu, 9 Juni 2019.

Selain itu, progam pemerintah yang memajukan moda transportasi lain seperti darat dan laut juga menjadi salah faktor menurunnya jumlah penumpang.

"Pemerintah ingin memajukan kembali moda transportasi lainnya dengan mengembangkan moda transportasi darat dan laut. Jadi tidak hanya harga tiket yang naik saja jadi penyebab turunnya penumpang di Bandara Tjilik Riwut ini," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru