Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Imbau Komoditas Semangka Terus Dibudidayakan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juni 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin, mengimbau, komoditas semangka terus dibudidayakan, mengingat di sejumlah wilayah memiliki potensi untuk memberi kesejahteraan bagi para petani.

Menurut Politisi dari Partai Hanura ini peran dari Pemkab Kapuas melalui instansi terkait perlu terus aktif dalam melihat potensi komoditas buah semangka itu ke depannya, sehingga bisa mendorong warga atau petani untuk membudidayakannya.

"Kami harapkan potensi-potensi komoditas semangka seperti yang ada di Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Murung, Kapuas Barat, Dadahup dan lainnya ini terus dikembangkan dan dibudidayakan dengan optimal oleh Pemda," ucap Lawin, Minggu, 9 Juni 2019.

Lebih lanjut, pria yang dipercaya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kapuas ini juga meminta dinas terkait terus pro aktif dalam memberikan penyuluhan terhadap para petani semangka, agar hasilnya bisa optimal dan mampu meningkatkan kesejahteraan.

"Karena kalau dilihat semangka ini pasarnya pun bisa sampai ke luar daerah, tentu akan memberikan hasil positif bagi perekonomian warga," katanya.


Selain itu, dia juga memberikan motivasi kepada para petani semangka untuk terus membudidayakannya, terlebih lagi yang sudah memiliki lahannya sehingga bisa dilakukan penanaman.

"Terus juga berkoordinasi kepada instansi terkait, dan juga kita semua berharap hasilnya selalu optimal yang didapat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru