Polisi Tetap Berjaga di Bandara Tjilik Riwut pada Puncak Arus Balik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Juni 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat kepolisian tetap berjaga di seputar Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya demi memberikan rasa aman termasuk di hari puncak arus balik, Minggu, 9 Juni 2019.

Polisi juga menyempatkan berkomunikasi dengan warga sembari menyisipkan pesan untuk selalu berhati-hati.

"Kita berterimakasih kepada pak Polisi, TNI dan seluruh aparat negara yang selalu melayani kami dengan baik saat mudik lebaran dan kembali kesini," kata salah satu warga yang baru tiba dari Surabaya, Yuni.

Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya mulai beroperasi setelah diresmikan Presiden, Joko Widodo pada Senin, 8 April 2019. 

Peresmian itu disaksikan langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan sejumlah pejabat lainnya.

Bentuknya lebih megah, bersih dan memiliki fasilitas lengkap dibanding dengan yang lama. Suasana ini semakin memanjakan penumpang.

"Saya senang dengan fasilitas di terminal baru ini selain lebih luas dan baik saya juga bangga dengan bangunan terminal ini," ungkap Yuni saat ditanya tanggapannya soal kondisi terminal baru bandara tersebut.

Yuni mengaku bersyukur karena Kalimantan Tengah semakin maju. Apalagi kini juga didukung dengan terminal baru bandara yang cukup megah tersebut.

Di sisi lain, ia menilai pelayanan mudik lebaran tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya. 

Selain melayani penerbangan ke Jakarta dan Surabaya, bandara tersebut juga melayani penerbangan ke Pontianak, Balikpapan dan kabupaten di Kalimantan Tengah. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru