Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 ASN tidak Ikuti Apel Besar Halal Bihalal Pemerintah Provinsi Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Juni 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini, Senin, 10 Juni 2019, seluruh aparatur sipil negara atau ASN masuk kerja setelah libur panjang Lebaran 1440 Hijriah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar apel besar sekaligus dirangkai dengan halal bihalal. Acara berlangsung di halaman kantor gubernur Kalteng.

Apel dipimpin Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dalam laporan komandan upacara, tercatat ada 2.014 pegawai dari sekitar 6.000 ASN yang tidak ikut dalam apel.

Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri mengatakan, bagi ASN yang tidak hadir tanpa alasan jelas akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Namun, jumlah 2.014 itu masih dalam proses perincian untuk mengetahui apakah mereka tidak hadir tanpa keterangan, dinas luar, sakit, atau lainnya.

"Kita masih menunggu rekapannya. Yang tanpa keterangan, tentu ada sanksinya," ungkapnya.

Meski demikian, sebagian dari jumlah yang tidak hadir dalam apel tersebut diketahui berkaitan dengan pelayanan. Salah satunya rumah sakit. Pegawai di rumah sakit tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, tenaga pendidik yang harus menjalankan tugas mengajar sehingga tidak bisa ikut pada apel itu. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru