Sekda Kotawaringin Timur Sidak 2 SOPD dan Puskesmas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur Halikinnor melakukan inspeksi mendadak atau sidak di dua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan puskesmas.

Sekda melakukan hal itu untuk melihat langsung kehadiran para pegawai pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. 

"Hari ini saya langsung melakukan sidak di dua SOPD dan satu puskesmas. Hal ini saya lakukan untuk melihat kehadiran para pegawai," ujar Halikinnor, Senin, 10 Juni 2019. 

Dua kantor SOPD yang di sidak yakni kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Pendidikan. Selain itu, Sekda juga berkunjung ke Puskesmas Ketapang II.

Saat sidak, Sekda ditemani oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto dan Kepala Satpol PP Fuad. 

Sidak yang dilakukan di dua SOPD dan puskesmas tersebut karena berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Terutama di Disdukcapil, yang sangat ditunggu warga untuk membuat administrasi kependudukan. 

"Meski hari pertama, ternyata sudah banyak masyarakat yang antre untuk membuat data kependudukan, baik itu KTP-el maupun lainnya," kata Halikinnor.

Demikian pula Puskesmas Ketapang II, dipenuhi masyarakat yang ingin berobat. Semuanya antre seperti biasa dengan pelayanan yang sudah kembali seperti semula. Meski hari ini merupakan hari pertama para ASN masuk kerja.

"Saya lihat pelayanan sudah berjalan dengan baik, meski hari pertama masuk kerja," sebut Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru