Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Timur Minta Seluruh SMA Antisipasi Pungutan Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta agar mengantisipasi adanya pungutan yang membebankan masyarakat atau calon orang tua saat penerimaan siswa baru. 

"Saya minta semua kepala sekolah harus memperhatikan dan meminimalisir terjadinya pungutan saat penerimaan siswa baru. Jangan sampai hal itu terjadi," ujar Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Halikinnor usai melakukan sidak di dinas pendidikan, Senin, 10 Juni 2019. 

Seluruh kepala sekolah SMA/SMK sederajat di Kotim juga telah melaksanakan rapat di dinas pendidikan, Senin, 10 Juni 2019. Mereka menyamakan persepsi terkait dengan penerimaan siswa baru dengan sistem online. 

"Walau dengan sistem online, namun saya harap agar tidak ada pungutan saat penerimaan siswa baru ini. Dan juga jangan sampai ada permasalahan apapun nantinya," katanya. 

Imbauan tersebut diberikannya agar tidak ada pihak sekolah yang tersandung hukum, karena melakukan pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan dan juga berdasarkan kesepakatan orang tua siswa. 

"Jangan sampai hal tersebut terjadi, sehingga nantinya bisa tersandung hukum," harap Halikinnor. 

Dirinya juga meminta kepada pihak sekolah agar sesuatu informasi dan hal yang berhubungan dengan administrasi juga disosialisasikan sebaik mungkin, sehingga tidak ada permasalahan nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru