Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pulang Pisau Peringati Hari Lahir Pancasila di Hari Pertama Kerja

  • Oleh James Donny
  • 10 Juni 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri.

Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin, 10 Juni 2019 dipimpin Bupati Edy Pratowo.

Ikut upacara Wakil Bupati Pulang Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi, Pj Sekda Saripudin, para asisten, staf ahli dan kepala SOPD, ASN dan tenaga harian lepas.

Bupati membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila mengatakan Pancaslla sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Menurutnya Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

"Keberagaman kondisi geografls, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses Internalisasi sekaligus pengamalan nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Dia menyampaikan berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah.

"Sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap 1 Juni merupakan suatu keniscayaan," lanjutnya.

Upacara peringatan Hari Pancasila ini berlangsung khidmat dan lancar yang kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau dengan jajarannya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru