Wabup Barito Timur Pimpin Sidak Kehadiran ASN

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Juni 2019 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur melakukan inpeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk kerja ASN pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 H, Senin, 10 Juni 2019.

Sidak bertujuan melihat tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab pegawai dalam melaksanakan kewajibannya.

Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh melakukan sidak didampingi Sekda Eskop, Asisten I Rusdiannor, Asisten III Patt Budiman dan jajarannya kepegawaian.

Said mengatakan, hari pertama masuk kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) pasca libur lebaran harus ditaati, sebab ini merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dijalani untuk melayani masyarakat.

Adapun inspeksi mendadak ini dilakukan dengan tujuan agar para pegawai mengetahui tugas dan tanggungjawabnya dan melihat tingkat kedisiplinan pegawai.

Lebih lanjut, pelaksanaan sidak ini juga sebagai bentuk evaluasi kinerja dari para pegawai pemerintahan. Apabila masih tidak masuk kerja maka akan ada sanksi yang akan diberikan kepada oknum pegawai tersebut.

"Bila ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan atau membolos akan ditindak, karena sudah melanggar aturan kedisiplinan dan inspektorat akan melakukan pemeriksaan lebih lanjutnya," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru