Bupati Kobar: ASN Tidak Hadir Hari Pertama akan Dikenai Sanksi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juni 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparatur Sipil Negara atau ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat yang tidak hadir di hari perdana kerja setelah libur nasional dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H akan dikenai sanksi.

"ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas akan mendapatkan sanksi hukuman disiplin dan juga akan langsung memotong pendapatan dari tunjangan kinerjanya, " ujar Bupati Kobar, Nurhidayah, Senin, 10 Juni 2019.

Ia menjelaskan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi telah mengintruksikan agar kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran untuk dipantau dan dilaporkan. 

"Seluruh instasnsi diperintahkan untuk dilakukan pemantauan kehadiran ASN seusai libur nasional dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H," jelasnya.

Dia menambahkan terkait hal tersebut, dengan sistem yang telah dibangun, khususnya di Kobar, disiplin ASN jauh lebih baik.

Karena menggunakan sistem absensi elektronik yang terhubung otomatis dengan perhitungan tunjangan kinerja.

Maka tidak ada lagi ASN yang bolos sesuka hati, sebab ketidak hadiran tanpa alasan yang sah, akan langsung ada pemotongan pendapatan tunjangan kinerjanya.

Ia memnita kesadaran ASN bekerja dengan penuh kedisiplinan lahir dari masing-masing pribadi. Amanah dan tanggung jawab sebagai abdi negara harus dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga mampu menjawab tantangan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru