Bupati Kapuas Lepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang ke Palangka Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juni 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat secara resmi melepas kontingen yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kota Palangka Raya 17 - 22 Juni 2019.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Ben Brahim kepada Ketua Kontingen Kapuas Syahfuani, Senin, 10 Juni 2019.

Kegiatan juga dirangkai dengan pertunjukan dari 4 kategori yang akan diperlombakan di FBIM yaitu penampilan Jagau Linga dan Bawi Kameluh 2019 ilanjutkan silat Dayak 'Lawang Sekepeng' Putra dan Putri.

Kemudian Karungut Putri dan terakhir Tari Pedalaman 'Raja Tuntung Buhai Bapa Laut Bulan Haramaung Pangumbang Langit Batu Belum' dari Sanggar Tari Riak Nyalong.

Kepada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas menurunkan 115 orang yang terbagi menjadi 96 orang dan 19 pendamping.

"Dalam FBIM tahun ini Kapuas akan mengikuti 16 cabang lomba di Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM," ucap Tatang dalam sambutannya.

Dalam acara pelepasan ini juga dihadiri Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Sekda Kapuas Rianova, para staf ahli, dan asisten. (DODI RIZKIANSYAH) 

Berita Terbaru