97 Persen ASN Kotawaringin Barat Masuk Kerja di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juni 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat melakukan inspeksi mendakak atau Sidak kebeberapa satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD, Senin, 10 Juni 2019.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dan Wakilnya Ahmadi Riansyah mengatakan pada hari pertama masuk kerja angka kehadiran Aparatur Sipil Negara atau ASN mencapai 97 persen.

"Alhamdulillah tingkat kahadiran ASN 97 persen dan yang 3 persen ada yang cuti dan izin karena sakit. Kami tidak hanya melihat tingkat kehadiran ASN, tapi juga mau melihat pelayanan kepada masyarakat pasca libur lebaran, " ujarnya usai melakukan sidak ke RSUD Sultan Imanuddin.

Dalam kegiatan sidak keduanya didampingi, Sekda Kobar Suyanto, Kepala BKPP Kobar Ida Lailawati, Kepala Dinas Kominfo Kobar Rody Iskandar.

Sidak pertama ke Kantor Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu atau DPM-PTSP, kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Sidorejo, RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Puskesmas Mendawai. 

Nurhidayah sangat bersyukur karena pelayanan kepada masyarakat telah berjalan normal, hal itu membuktikan kinerja ASN Kobar tidak perlu diragukan lagi. 

"Pelayanan rawat jalan di poliklinik pada saat ibu sidak tadi sangat membludak, namun tadi ibu melihat semua dokter di poliklinik semua sudah ada sehingga pasien rawat jalan pun bisa dilayani dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru