Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

826 Penumpang dari Surabaya dan Semarang Tiba di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 826 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang tiba di Pelabuhan Sampit pada H+5 arus balik lebaran, Senin, 10 Juni 2019.

"Mereka tiba dengan menggunakan KM Kirana III dari Surabaya dan KM Kirana I dari Semarang," ujar Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit, Hendrik.

Jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Sampit pada arus balik kali ini lebih sedikit dibandingkan pada Minggu, 9 Juni 2019, karena KM Lawit dari Surabaya mengangkut 1.200 penumpang lebih.

"Memang lebih sedikit penumpang pada hari ini, karena kemaren merupakan puncak libur bagi para pegawai, sehingga banyak yang balik ke daerah ini untuk bekerja," katanya.

Dia memprediksi peningkatan penumpang pada arus balik tahun ini akan terjadi setelah H+7 lebaran mendatang. Namun junlah tidak terlalu signifikan seperti pada arus mudik, karena masanya akan lebih panjang.

"Kalau membeludak, mungkin tidak terjadi. Karena arus balik biasanya akan lebih panjang. Bahkan bisa mencapai 2 bulan setelah lebaran," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru