Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pelabuhan Pariwisata di Pantai Ujung Pandaran Sudah 20 Persen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juni 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan pelabuhan pariwisata di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur masih tahap pengerjaan.

Bahkan saat ini kemajuannya sudah sekitar 20 persen. "Saat ini masih dilanjutkan terus menerus hingga 2020," ujar Camat Teluk Sampit, Juliansyah, Senin, 10 Mei 2019.

Saat ini penimbunan dan pemasangan tiang proyek terus berjalan. Bahkan sudah terlihat dari Jalan HM Arsyad yang menjadi penghubung antata Kabupaten Kotim dan Seruyan, sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Sampit.

"Kami sangat berharap agar dermaga cepat selesai, sehingga bisa menjadi tempat wisata tambahan di Pantai Ujung Pandaran ini," katanya.

Pihaknya bukan sebagai pelaksana, karena proyek ini merupakan milik pemerintah kabupaten. Namun pihaknya akan berupaya menjaga dan merawat jika pelabuhan ini selesai nantinya.

"Jika selesai nantinya, kami akan siap menjaga dan merawat pelabuhan tersebut. Karena bangunan itu merupakan aset destinasi wisata," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru