Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Optimis Kontingen Kapuas Bisa Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juni 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 115 orang yang terbagi menjadi 96 peserta dan 19 opendamping dalam Kontingen Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM telah dilepas oleh bupati, Senin, 10 Juni 2019.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan optimis kontingen asal daerahnya bisa mendapatkan prestasi dalam ajang FBIM yang akan digelar di Kota Palangka Raya pada 17 - 22 Juni 2019.

"Saya yakin dan percaya Kapuas hebat, saya selalu mengatakan dalam segala hal bahwa kita harus percaya diri, jangan pesimis dan jangan rendah diri. Saya yakin kontingen Kapuas bisa mendapatkan juara umum," ucapnya.

Bupati juga memberikan semangat kepada para kontingen Kapuas agar selalu yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki. "Sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal," katanya.

Ben mengungkapkan rasa bangga kepada para pegiat budaya di Kabupaten Kapuas karena dapat terus menggali dan mempertahankan budaya yang mana menjadi aset berharga untuk menjadi daya tarik bagi orang luar.

Dia menjelaskan Kabupaten Kapuas memiliki banyak potensi untuk dijadikan objek wisata diantaranya budaya dayak mamapas lewu, laluhan dan mangarunya, serta potensi pariwisata situs bahari di Kecamatan Bataguh, peninggalan mozaik langka di Gereja Imanuel Mandomai dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru