SMAN 2 Kuala Kapuas Sediakan 6 Ruang Kelas untuk Siswa Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juni 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 2 Kuala Kapuas tahun ini menggunakan sistem online dan bisa melakukan pendaftaran dimulai hari ini, 10 - 14 Juni 2019.

Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas, Asen mengatakan calon peserta didik bisa mengakses website http://kalteng.siap-ppdb.com dan kemudian memilih sekolah hingga melengkapi formulir yang tersedia.

"Mulai hari ini dibuka pendaftaran. Sesuai dengan keputusan Dinas Pendidikan Kalteng bahwa SMAN 2 itu PPDB nya menggunakan sistem online, selain SMAN 1," ucap Asen, Senin, 10 Juni 2019.

"Jadi bisa mendaftar di rumah melalui komputer atau lainnya asalkan ada internet, tapi jangan lupa untuk menyerahkan kartu pendaftaran ke sekolah," lanjutnya.

Terkait dengan pengumuman hasil dari pendaftaran tersebut akan diumumkan pada 15 Juni 2019. "Untuk kuota bagi peserta didik baru sendiri di SMAN 2 Kuala Kapuas ada menyediakan 6 ruang belajar," katanya.

Dirinya berharap bagi para orangtua atau calon peserta didik sendiri yang hendak mendaftar bisa memahami alur dan persyaratan pendaftaran dengan baik, sehingga pas dan sesuai ketentuan.

"Apabila ada yang kurang jelas, bisa langsung ditanyakan ke Posko PPDB SMAN 2 Kuala Kapuas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru