Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingatkan Kepala SOPD Bisa Menjadi Teladan Bagi ASN

  • Oleh James Donny
  • 10 Juni 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengingatkan para Kepala SOPD atau Satuan Organisasi Perangkat Daerah untuk bisa menjadi teladan bagi aparatur sipil negara atau ASN yang dipimpinnya. 

"Seperti saat di hari pertama kerja ini jangan sampai Kepala SOPD menyuruh jajarannya untuk hadir sementara dirinya tidak menghadiri," kata bupati pada saat apel hari pertama kerja setelah cuti bersama lebaran, Senin, 10 Juni 2019.

Menurutnya dalam memberikan amanah pimpinan SOPD harus terlebih dulu menunjukkan sikap terbaik sebagai teladan kepada bawahannya, sehingga dengan demikian keteladanan tersebut akan diikuti bawahannya. 

Bupati juga meminta kepada Kepala SOPD untuk memantau kehadiran ASN. "Saya minta agar kepala SOPD melakukan pemantauan kehadiran ASN sehabis cuti bersama hari raya Idul Fitri, dengan mencatat setiap pegawai yang tidak hadir untuk selanjutnya dilaporkan kepada BKPP," katanya. 

Ketegasan ini sebagai tindak lanjut sebagaimana surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: B/26/ M.MSM.00.01/2029 tanggal 27 Mei 2019 perihal Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

"Cuti bersama hari raya Idul Fitri telah berakhir, sudah saatnya kita kembali fokus pada tugas kita dalam melayani masyarakat serta melaksanakan misi pembangunan yang menjadi bagian dalam visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju berkeadilan dan sejahtera," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru