Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur: Hasil Sidak Belum Ditemukan Pegawai Bolos

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng Said Ismail menyebut belum ditemukan adanya pegawai atau ASN yang bolos di hari pertama kerja pasca libur lebaran 1440 H.

Ini disampaikan setelah wakil gubernur bersama pejabat lainnya melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke tiga tempat pelayanan umum.

Yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalimantan Tengah dan kantor Samsat, Palangka Raya. 

"Dari hasil sidak ini sementara belum ada ditemukan pegawai bolos. Cuma tadi ada satu laporan tidak ada keterangan. Tetapi setelah ditelepon yang bersangkutan dalam perjalanan menuju kantor dan balik lagi karena sakit," kata wakil gubernur, Senin, 10 Juni 2019.

Sidak dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi Kalteng dalam hal pelayanan di hari pertama kerja.

"Yang kita sidak di pelayanan umum karena jangan sampai ada keluhan dari masyarakat. Hasilnya semua sudah bagus. Pelayanan bagus dan pegawainya lengkap," ungkapnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Kalteng menggelar apel besar halal bi halal di halaman kantor gubernur Kalteng di hari pertama kerja.

Dalam apel itu, diketahui ada 2.014 dari 6.000 lebih pegawai yang tidak hadir. Terkait hal ini, wakil gubernur mengatakan bahwa mereka rata-rata karena melakukan pelayanan.

"Bukan berarti mereka tidak masuk melainkan melakukan pelayanan sepertinya misalnya di rumah sakit. Sebagiannya karena tugas belajar di luar, cuti dan izin," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru