Ini Alur Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Online SMAN 2 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juni 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berbeda dari tahun sebelumnya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas Asen menjelaskan alur pendaftaran PPDB sistem online SMAN 2 Kuala Kapuas, agar dipahami masyarakat.

Pendaftaran dimulai hari ini Senin, 10 Juni sampai dengan 14 Juni 2019.

Asen menyebutkan, sedikitnya ada tujuh alur pendaftaran yang mesti dilalui para peserta didik baru untuk masuk ke sekolah tersebut, pertama calon peserta didik dapat mempersiapkan terlebih dahulu dokumen ukuran maksimal 1 MB format JPEG.

"Dimulai dari scan Ijazah/SKL, SHUN, KK, Akta kelahiran atau suket lahir, KIP atau SKTM (pilih salah satu) dan scan surat keterangan sehat," ungkap Asen, Senin, 10 Juni 2019.

Alur kedua calon peserta didik dapat mengakses situs http://kalteng.siap-ppdb.com, kemudian isi dan lengkapi formulir pendaftaran. Sesuaikan dengan tiga jalur masuk, yaitu zonasi, prestasi dan khusus.

"Kemudian untuk alur ketiga ini penting sekali diperhatikan, yang mana calon peserta didik mencetak bukti pendaftaran online sebagai bukti pengajuan pendaftaran yang sah," katanya.

"Kemudian Cetak sebanyak dua rangkap, 1 untuk diserahkan ke SMAN 2 Kuala Kapuas dan satunya simpan untuk arsip," lanjutnya.

Alur selanjutnya calon peserta didik datang ke SMAN 2 Kuala Kapuas menyerahkan bukti pendaftaran online beserta dokumen pendukung untuk diverifikasi.

"Kemudian panitia menerima dan melakukan verifikasi berkas calon peserta didik dan operator melakukan verifikasi pendaftaran secara online dan diprintkan tanda bukti verifikasi pendaftaran," katanya.

Hingga terakhir calon peserta didik tinggal menunggu hasil pengumuman pada 15 Juni 2019 mendatang. "Setelah diumumkan calon peserta didik yang dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran ulang pada 24 - 29 Juni 2019," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru