Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liburan Wisata Pantai Sei Bakau Sisakan Sampah Berserakan

  • Oleh Reno
  • 10 Juni 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masuki hari ke- 5 pascaliburan wisata di Objek Wisata Pantai Sei Bakau, Desa Sei Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan kini menyisakan sampah plastik dan bekas makanan.

Tentu, tumpukan sampah ini akan mengurangi nilai estetika dari keindangan pantai kebanggan masyarakat Kabupaten Seruyan ini. Apalagi belum ada tanda-tanda akan dilakukan pembersihan sampah tersebut.

"Kita sebagai masyarakat hanya bertanya, sampah-sampah dari plastik dan sisa bekas makanan ini menjadi tanggungjawab siapa. Seharusnya sampai ini sudah dibersihkan," kata Rani warga Kuala Pembuang saat ditemui di sekitar pantai Sei Bakau, Senin 10 Juni 2019.

Sampah yang berserakan tersebut seharusnya dilakukan pembersihan ketika susah digelar acara atau liburan lebaran di pantai Sei Bakau.

Menurut dia, jangan sampai ada pembiaran terhadap sampah-sampah, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang yang datang ke pantai Sei Bakau.

"Seharusnya jangan sampai menunggu tong sampa penuh. Saya melihat karena tong sampah yang disediakan itu penuh, lalu sampah yang ada ini meluap, tidak ada tempat penampungannya," jelas Rani.

Dirinya berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait agar segera kembali memulihkan kebersihan pantai Sei Bakau seperti semula.

"Kemarin saat ada acara sepeda motor masuk bayar Rp 10 ribu, sedangkan mobil Rp 20 ribu. Sementara sampah tidak ada yang membersihkannya," imbuh Rani. (RENO/B-5)

Berita Terbaru