Ini Tingkat Kehadiran ASN Pulang Pisau Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

  • Oleh James Donny
  • 10 Juni 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hari ini aktivitas Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di semua lini kembali berjalan seperti biasanya. Terkait dengan kehadiran pada hari pertama aktif kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tersebut, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menilai kehadiran ASN cukup baik. 

"Dari hasil laporan yang diterima, tingkat kehadiran ASN dan TKH di lingkungan Pemkab Pulang Pisau masuk kerja di hari pertama libur lebaran sangat baik," kata Edy Pratowo usai melaksanakan apel upacara Hari Lahir Pancasila dan Halal Bihalal di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin, 10 Juni 2019.

Bupati meminta kepada seluruh Kepala SOPD agar memonitor pegawainya. "Cuti dan libur panjang Idul Fitri ini cukup lama dan sudah berakhir dan saya kira saatnya kita kembali bekerja melaksanakan tugas, Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai ASN sebagai Abdi Negara dan abdi masyarakat," ujar Bupati. 

Apresiasi disampaikan Bupati,  setelah dilakukan absen pada hari pertama kerja, laporan yang diterimanya tingkat kehadiran pegawai dilingkungan Pemkab Pulang Pisau sangat bagus.

"ASN semuanya diabsen, dan hasilnya akan dijadikan laporan ke BKPP dan jika ada ASN yang tidak masuk kerja, tentu akan diberikan sanksi, mulai dari teguran hingga penurunan pangkat," katanya. 

Sebelumnya Edy mengatakan sudah mengingatkan agar para ASN untuk tidak menambah libur setelah cuti bersama.  Terkait dengan sanksi menurutnya sudah menjadi konsekuensi bagi aparatur untuk patuh terhadap ketentuan yang ada. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru