Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Berjaga di Titik Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Juni 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Personel Satlantas Polres Katingan berjaga di Jalan Trans Kalimantan jalur Kasongan - Kereng Pangi di km 11, Desa Talian Kereng, yang tergenang banjir, Senin, 10 Juni 2019. Selain berjaga, polisi juga membantu warga yang melintas.

Banjir yang menggenangi ruas jalan itu mengganggu arus lalu lintas. Hal ini menjadi dasar personel lantas yang berjaga di sana, guna kelancaran lalu lintas.

“Kami lakukan upaya pengaturan jalan pada lokasi jalan yang tergenang air tersebut untuk membantu masyarakat yang melintas, baik membantu mengarahkan maupun apabila ada pengendara yang kendaraannya macet,” kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Lantas AKP Salahidin.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati apabila melintas di jalan yang tergenang banjir.

Banjir yang menggenangi ruas jalan itu akibat luapan Sungai Katingan. Selain di sana, sejumlah titik lainnya juga kebanjiran.

Saat mengatur arus lalu lintas, tidak jarang anggota satlantas membantu warga yang kendaraannya mogok setelah terendam air. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru