Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMP Harus Matang Pertimbangkan Jenjang Pendidikan Selanjutnya

  • Oleh Magang 1
  • 10 Juni 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Helfrit Tiong mengimbau peserta didik yang baru saja lulus SMP, agar mempertimbangkan dengan matang jenjang pendidikan selanjutnya.

"Peserta didik yang baru saja lulus SMP akan dihadapkan pada pilihan SMA atau SMK. Itu harus dipertimbangkan dengan matang," kata Helfri Tiong, Senin, 10 Juni 2019.

Dia mengatakan, SMA dan SMK tentu memiliki beberapa perbedaan sehingga harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang.

Misalnya saja, SMK dipersiapkan untuk siap menghadapi dunia kerja. Sedangkan SMA tentu akan lebih baik jika melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Oleh sebab itu, dia berpesan kepada peserta didik dan orangtua agar benar-benar mempertimbangkan berbagai faktor, sebelum memutuskan melanjutkan ke jenjang SMA atau SMK.

Apapun pilihan peserta didik dan orang tua, sambung dia, peserta didik tetap harus meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab, pendidikan merupakan modal utama untuk keberhasilan dan kesuksesan di masa depan.

"Generasi muda jangan sampai putus sekolah, lanjutkan pendidikan demi masa depan yang lebih baik sehingga kelak dapat diandalkan untuk membangun Kabupaten Gunung Mas," pungkas Helfrit. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru