Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Terjang Petak Bahandang Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Juni 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir akibat luapan Sungai Katingan kini sudah sampai wilayah Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan. Bahkan kondisi ini sudah terjadi sejak dua hari terakhir.

Camat Tasik Payawan, Pimanto, Senin, 10 Juni 2019 menjelaskan, selain Petak Bahandang, banjir juga menggenangi beberapa desa lainnya. Seperti Handiwung, Hiyang Bana, Luwuk Kiri, dan Tumbang Panggu.

Dia menambahkan, ruas jalan menuju Petak Bahandang juga terputus akibat banjir tersebut.

Sementara itu sejumlah anggota Polsek Tasik Payawan dan Kamipang terus melakukan patroli dan memantau lokasi banjir.

Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang, Ipda Affan Efendy Batu Bara menuturkan, bencana banjir tersebut merupakan dampak dari luapan Sungai Katingan.

Dari hasil pengamatan sementara, di wilayah hukum Polsek Tasik Payawan dan Kamipang belum ada rumah yang terendam air. Namun halaman dan pekarangan rumah warga tergenang.

“Diperkirakan debit air akan terus meningkat disertai dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. Kami akan terus melakukan patroli ke beberapa kawasan yang berpotensi rawan banjir,” kata dia.

Kapolsek juga mengimbau seluruh warga terutama yang rumahnya di bantaran sungai, agar selalu berhati-hati terutama penggunaan listrik. Warga harus mewaspadai terhadap kabel yang terendam guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru