Kesadaran Masyarakat Seruyan Membuang Sampah Masih Rendah

  • Oleh Reno
  • 11 Juni 2019 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat di kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan diminta agar membuang sampah tidak sembarangan supaya kebersihan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

Meski imbauan terus dilakukan, namun tampaknya masih ditemukan masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan. Mereka membang sampah secara sembarangan.

"Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih rendah. Karena masih banyak ditemukan sampah bekas makanan, plastik dan lainnya berserakan di jalan," kata Lina, petugas kebersihan di Jalan Gatot Suboto, Kuala Pembuang, Selasa 11 Juni 2019.

Menurut Lina, pembersihan sepanjang Jalan Gatot Subroto dilakukannya setiap hari dari Senin-Minggu, namun volume sampah di kawasan masih banyak.

"Kita kerja tidak ada liburnya, setiap hari dilakukan pembersihan. Memang sudah menjadi tugas kami membersihkan, setidaknya masyarakat ikut melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya.

Kepada pengguna mobil diharapkan tidak membuang sampah bekas makan ke jalan, karena kerab ditemukan penumpang mobil dengan sengaja membuang plastik bekas makanan ringan dibuang ke jalan. (RENO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru