Anggota DPRD Kapuas akan Cek Kesehatan ke Jakarta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juni 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Semua anggota DPRD Kapuas akan melakukan cek atau pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Darwandie mengatakan cek kesehatan ini sudah masuk jadwal Badan Musyawarah atau Banmus. Pengecekan akan dilakukan 12–15 Juni 2019. “Agenda medical checking dilakukan di Jakarta,” ucap Darwandie, Selasa, 11 Juni 2019.

Dia mengatakan selama hampir lima tahun anggota DPRD belum pernah melakukan pengecekan kesehatan, padahal program itu sifatnya harus dan setidaknya dua kali dalam satu periode.

“Ini supaya anggota dewan tahu persis kesehatannya, apalagi ada tes urine. Dengan begitu anggota dewan bebas dari penyalahgunaan obatan terlarang dan lain sebagainya,” ujarnya.

Politisi PPP ini kembali menekankan pentingnya dilakukan, mengingat anggota dewan ini sebagai salah satu unsur pemangku kebijakan, mengambil keputusan penting di daerah ini sehingga harus selalu dalam keadaan sehat dan fit.

“Kami bersyukur diperiodesasi ini walau diakhir dapat melaksanakannya. Artinya kami berterima kasih ke sekretariat dewan mampu membuat perencanaan sehingga bisa dilaksanakan,” katanya.

"Tentu adanya kegiatan ini memiliki makna strategis guna mengetahui kondisi kesehatan jajaran DPRD Kapuas," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru