Pemkab Sukamara Berencana Bangun Lahan Terbuka Hijau

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara berencana  membangun ruang terbuka hijau di lahan pengadilan yang berada di sekitar lampu pengatur lalu lintas.

"Rencananya lokasi ini mau kita buat lahan terbuka hijau pada 2020 nanti," ujar Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat berkunjung ke kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA), Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut Wakil Bupati, pemerintah akan melakukan tukar guling terhadap lahan tersebut dengan yang berada di samping Kejaksaan. Sehingga nantinya Pengadilan Agama bisa membangun kantor.

Wakil Bupati juga menuturkan bahwa lahan tersebut sudah dibersihkan, yang mana sebelumnya pemkab berencana menempatkan pasar Ramadan di lokasi tersebut.

"Dulu itukan dibersihkan karena mau dijadikan pasar Ramadan. Karena pedagang tidak mau dilokasi tersebut jadi kembali tempat sebelumnya. Tetapi tidak apa sudah dibersihkan, kalau bisa bangunan yang ada itu dirobohkan, sehingga semuanya bersih," tutur Ahamdi.

Dalam kunjungan Wakil Bupatike DinsosPMDPP-PA, ia memberikan motivasi, arahan, dan beberapa pesan agar nantinya bisa ditindaklanjuti. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru