Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Sukamara Diharapakan Bisa Kelola CSR Perusahaan Untuk Masyarakat 

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Kabupaten Sukamara diharapkan bisa memanfaatkan corporate social responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu masyarakat dalam menangani masalah kesehatan.

"Setiap perusahaan itukan ada CSR sosialnya, kadang mereka itu bingung mau diapakan CSR itu," ucap Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat bersilaturahim ke Dinsos PMDPP-PA, Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut Wakil Bupati, bila CSR tersebut dikumpulkan dan dikelola, setiap warga yang kesusahan dapat dibantu melalui dana tersebut.

"Misalkan ada orang gila yang mau dirujuk, memang teknis yang rujuk Dinas Kesehatan, tetapi yang mempersiapkan anggarannya bisa Dinas Sosial. Kalau CSR itu dikelola baik maka orang gila ini bisa dirujuk tanpa menggunakan anggaran pemda lagi," jelas Ahmadi.

Ahmadi melanjutkan, selain itu, dana tersebut juga bisa membantu masyarakat kurang mampu yang lagi kesusahan lantaran kekurangan biaya berobat.

"Dana ini juga bisa untuk orang yang membutuhkan biaya pengobatan. Memang kita ada BPJS tetapi meraka ini orang-orang tidak mampu. Jadi seperti ini, karang taruna tidak perlu lagi turun ke jalan untuk meminta sumbangan membantu masyarakat tidak mampu," tegasnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru