Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uji Publik Rancangan Perda Diharapkan Lahirkan Draf Komprehensif

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juni 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sedang melakukan uji publik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Penertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat.

Kegiatan berlangsung di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 11 Juni 2019.

Mewakili Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri, Plt Asisten 1 sekaligus Asisten II Setda Kalteng, Nurul Edy berharap, uji publik tersebut dapat melahirkan suatu draf rancangan peraturan daerah yang benar-benar komprehensif, aspiratif dari semua stakeholder masyarakat Kalteng.

"Ini adalah kegiatan proses dari pada lahirnya suatu peraturan daerah yang dalam hal ini dilaksanakan Satpol PP," katanya.

"Prosesnya sebelum nanti menjadi raperda yang diajukan ke DPRD, lebih dulu mendengarkan pendapat masyarakat dan stakholder terkait lainnya," imbuhnya.

Oleh sebab itu dia menginginkan peserta kegiatan uji publik rancangan peraturan daerah provinsi Kalimantan Tengah ini dapat memberikan masukan dan saran atau kritik yang bersifat konstruktif untuk penyempurnaan draf peraturan daerah. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru